Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi ( SonoraBangka.id / Edwin)

Amri Cahyadi : Kondisi Keuangan Menurun, Jadi BST Hanya Bisa di Anggarkan Rp300 rb

25 Agustus 2020 12:59 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi mengatakan
dalam rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ), usulan tambahan mengenai kelanjutan aspirasi dari Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Babel yang berharap ada penambahan bantuan sosial tunai (BST) untuk 50 kartu keluarga (KK) per desa sudah dibahas.

Pembahasan terkait anggaran tersebut sudah panjang lebar dibicarakan, Akhirnya diputuskan bantuan sosial tunai sebesar Rp 300.000 hanya satu kali sebulan.

"Setelah kita berdebat panjang, ternyata memang kondisi keuangan kita ini sangat menurun seiring terjadinya pandemi Covid-19 ini, dan boleh dikatakan kondisi APBD kita sekarat," ujarnya,senin ( 24/08/20).

Atas dasar pertimbangan tersebut, Amri mengungkapkan, DPRD bersama eksekutif tidak dapat mengakomodir lebih banyak keinginan Apdesi sesuai dengan usulan atau kesepakatan pada saat rapat anggaran sebelumnya.

"Artinya kita hanya dapat memberikan bantuan satu kali sebesar Rp300 ribu untuk maksimal 50 KK tiap desa, kelurahan, untuk satu kali bantuan itu saja dibutuhkan anggaran lebih kurang Rp6 miliar," ungkapnya.

"Inilah kemampuan daerah kita, kami memahami kondisi keuangan tersebut yang disampaikan Pak Sekda dan kawan-kawan. Oleh karena itu, kami harapkan aparat desa dan masyarakat bisa menerima ini," imbuhnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm