Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO) ( kompas.com)

The Doctor Yakin Bahwa Dirinya Masih Mampu Menyabet Juara Dunia MotoGP 2020

25 Agustus 2020 17:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap senior Valentino Rossi meyakini bahwa dirinya masih kompetitif di musim balap tahun ini dan mampu menyabet juara dunia MotoGP 2020.

Keyakinan tersebut timbul sebagai respons The Doctor melihat torehan poin para pebalap pada klasemen sementara yang tidak berjarak jauh usai MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020) lalu.

Terlebih dalam beberapa seri belakangan, catatan Rossi selalu lebih baik dibandingkan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Kini, ia hanya berjarak 25 poin saja.

"Kita semua berjarak begitu rapat dan saya tidak begitu jauh dari dirinya (Quartararo). Saya berharap Yamaha melakukan hal yang lebih baik di lintasan berikutnya," ujar Rossi dilansir GPOne, Senin (24/8/2020).

Walaupun demikian, pebalap Monster Energy Yamaha ini tak menutupi bahwa Yamaha mengalami kesulitan di Red Bull Ring. Apalagi selama digelar dua kali, selalu ada insiden di sirkuit tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Rossi berada di peringkat ke-7 papan klasemen sementara dengan capaian 45 poin. The Doctor berada tepat di bawah Takaaki Nakagami (46 poin) dan Maverick Vinales (48 poin).

"Pada MotoGP Austria, saya finis kelima sementara pekan lalu di posisi sembilan. Secara keseluruhan, masalah yang dihadapi Yamaha kurang-lebih sama dengan musim lalu. Namun, kami sempat tampil bagus di Jerez dan mencatat hatrick," kata Rossi.

"Saya rasa di sirkuit berikutnya kami bisa lebih kompetitif," ucap Rossi lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "The Doctor Masih Optimistis Bisa Juara Dunia MotoGP 2020", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/25/074200615/the-doctor-masih-optimistis-bisa-juara-dunia-motogp-2020.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm