Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo.
Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo. ( Ist / Diskominfo Babel)

Menteri Pertanian RI Juga Kunjungi Program Food Estate Babel

25 Agustus 2020 19:23 WIB

SonoraBangka.id - Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meninjau program "food estate" yang telah diusulkan Menteri Pertanian RI dalam kunjungan sebelumnya di Kepulauan Babel.

Program ini berbasis korporasi petani yang dilaksanakan di persawahan Desa Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (25/8/20).

“Saya hadir hari ini, di daerah ini dalam rangka mencoba merespon harapan Bapak Gubernur Babel bersama bupatinya untuk bisa menjadi penyangga nasional di bidang pertahanan pangan,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menyatakan bahwa sistem koperasi ini memberikan semangat kepada masyarakat Babel khususnya dalam bidang pertanian.

“Potensi-potensi yang ada khususnya dalam bidang pertanian bisa menjadikan Bangka Belitung sebagai daerah penjaga beras karena Provinsi Babel menjadi perhatian Bapak Menteri untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan hasil dari para petani,” ungkapnya.

Selain meninjau program pengembangan "food estate", kunjungan ini juga berisi kegiatan penanaman padi pertama, penandatanganan nota deklarasi dukungan bersama pertanian pola korporasi petani dan petandatanganan MoU antara BNI dan PT IBA Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm