Kakek Ahok, Bun Kim Fo disemayamkan di rumah duka di Manggar, Belitung Timur, Selasa (25/8/2020)
Kakek Ahok, Bun Kim Fo disemayamkan di rumah duka di Manggar, Belitung Timur, Selasa (25/8/2020) ( Instagram : basukibtp)

Kakek Meninggal Dunia, Ahok Pulang Kampung ke Tanah Kelahirannya Belitung Timur

26 Agustus 2020 08:43 WIB

SonoraBangka.ID - Keluarga besar Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sedang berduka.

Pasalnya, salah satu keluarga dekat Ahok yakni Bun Kim Fo yang merupakan kakek Ahok meninggal dunia pada usia 94 tahun di Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Mendiang kakek Ahok disemayamkan di rumah duka di Jalan Husni Thamrin Manggar dan dikebumikan di Pemakaman Dusun Pancur, Desa Padang Belitung.

"Iya benar. Kami turut berduka sedalam-dalamnya. Sosok Kakek bagi keluarga besar Ahok ini sangat kuat," kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/8/2020).

Kakek Ahok, Bun Kim Fo meninggal pada Minggu (23/8/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Salah satu warga Manggar, Marwansyah mengungkapkan, Ahok alias BTP datang secara khusus ke Pulau Belitung tanah kelahirannya pada Senin sore menggunakan penerbangan komersial.

"BTP pulang ke kampung halamannya bersama istrinya Puput. Ucapan terima kasih sempat disampaikan BTP kepada pelayat yang hadir," tutur Marwansyah.

Sementara itu, cucu lainnya Basuri Tjahaja Purnama, adik Ahok yang juga merupakan Bupati Beltim 2010-2015 dijadwalkan tiba dari Jakarta pada Selasa ini.

"Dikubur di Pancur Manggar sekitar jam 10.00 pagi berangkat dari rumah," kata Marwansyah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kakek Meninggal Dunia, Ahok Pulang Kampung ke Belitung Timur"

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm