Gyeran Mari telur dadar ala Korea
Gyeran Mari telur dadar ala Korea ( Foto : The Cooking Foodie)

Cara Membuat Gyeran-Mari, Telur Dadar Gulung Ala Korea Untuk Sarapan

27 Agustus 2020 05:52 WIB

SonoraBangka.id - Gyeran-mari atau telur dadar gulung ala Korea adalah telur kocok dicampur potongan wortel, daun bawang, dan bawang bombai. Menu simple satu ini proses membuatnya cepat, cocok untuk kamu yang tak memiliki banyak waktu untuk sarapan mulai dari persiapan sampai siap saji sekitar 10-20 menit. Langsung saja coba membuat telur dadar gulung ala Korea dari Eugene Kitchen berikut.

Resep telur dadar gulung ala Korea

Bahan

  • 3 butir telur
  • 1 sdm susu
  • 1 sdm wortel, cincang halus
  • 1 bawang bombai, cincang halus
  • 1 daun bawang, ambil bagian hijaunya saja dan cincang halus
  • Garam dan lada secukupnya

 Cara membuat telur dadar gulung ala Korea

  1. Pecahkan telur ke dalam mangkuk, tambahkan susu dan garam. Kocok sampai bahan tercampur rata. Kamu juga bisa saring campuran telur untuk menghilangkan bagian membran telur. Hal ini membantu telur dadar gulung terbentuk sempurna nantinya.
  2. Masukkan wortel, daung bawang, bawang bombai, dan lada. Kocok kembali.
  3. Siapkan teflon, lumuri dengan minyak sayur. Sedikit saja. Panaskan teflon. Tuang 1/2 campuran telur, masak dengan api kecil sampai setengah matang. Gulung telur sampai setengah saja, geser ke bagian pinggir teflon. Tuang 1/4 campuran telur, masak sampai setengah matang. Gulung lagi, lalu geser ke bagian pinggir. Lakukan langkah yang sama sampai campuran telur habis.
  4. Kalau sudah matang, letakkan di atas latenan. Dinginkan dulu karena telur dadar panas mudah hancur. Setelah cukup dingin, potong telur dadar gulung sesuai selera. Telur dadar gulung ala Korea siap disajikan. Boleh juga ditambah saus tomat atau saus sambal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Telur Dadar Gulung ala Korea, 10 Menit Jadi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/24/080800375/resep-telur-dadar-gulung-ala-korea-10-menit-jadi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm