ilustrasi gunakan masker
ilustrasi gunakan masker ( shutterstock )

Cara Terbaik Gunakan Masker Adalah Dengan Menutup Hidung Dan Mulut

28 Agustus 2020 08:11 WIB

SonoraBangka.id - Penggunaan masker saat ini disarankan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penularan coronavirus (COVID-19).

Namun, meski himbauan untuk gunakan masker terus digaungkan, tapi masih banyak masyarakat yang abai pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 ini.

Masih banyak  orang yang memakai masker, tapi tidak menutupi hidung dan mulutnya dengan benar.

Salah satu cara efektif untuk melindungi diri dan cara terhindar dari penularan Covid-19 adalah dengan menggunakan masker dengan benar dan tidak hanya “setengah” alias hanya menutup mulut saja.

Penelitian terbaru menunjukkan, pemakaian masker di bawah hidung itu masih memungkinkan virus corona untuk masuk ke dalam tubuh.

“Itu seperti pakai celana tapi hanya di satu kaki. Masker seharusnya menutupi mulut dan hidung,” kata Dr.Frederick Davis dari New York.

Tim dari University of North Carolina melakukan penelitian, dan menyebutkan bahwa virus corona baru penyebab Covid-19 pertama kali akan masuk dan menginfeksi rongga hidung. Pada sebagian kasus virus terhirup sampai ke paru-paru dan berkembang menjadi pneumonia (radang paru).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm