300 kilogram daging babi dari Palembang, Sumatera Selatan, yang diamankan oleh tim gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok, KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla).
300 kilogram daging babi dari Palembang, Sumatera Selatan, yang diamankan oleh tim gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok, KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla). ( Anthoni Ramli)

Tim Gabungan Amankan Truk Bermuatan 300 Kg Daging Babi di Muntok

28 Agustus 2020 14:27 WIB

SonoraBangka.ID - Sebanyak 300 kilogram daging babi berasal dari Palembang, Sumatera Selatan diamankan tim gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok, KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla), Kamis (27/8/2020) tadi malam.

300 kg daging babi tersebut diangkut di dalam truk BN 8765 RQ dari pelabuhan Tanjung Api Api Palembang menggunakan kapal Roro Darma Kosala.

"Sampai sini (Kantor) diperiksa muatannya jagung, setelah diperiksa lagi dibuka terpal semua ketemu ini daging babi. Beratnya sekitar 300 Kilogram. Masuknya semalem, kapal trip extra Darma Kosala, jam Enam malam kalau berangkat dari Tanjung Api Apinya," ungkap dr Hewan Karantina Pertanian Wilker Muntok, wawan Nazaruddin, di kantornya, Jumat (28/8/2020).

 

Untuk mengelabui petugas, daging babi tersebut ditumpukkan ke belasan ton jagung yang ada di dalam truk.

Kasus penyelundupan ratusan kilogram daging babi tanpa dokumen tersebut terungkap, ketika petugas melakukan pemeriksaan muatan di kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKINGNEWS: Truk Muatan 300 Kg Daging Babi Masuk ke Muntok Diamankan Petugas

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm