seminar nasional "Memahami Lebih Dalam Wajah Ekonomi Bangsa di Tengah Wabah Sekarang" melalui aplikasi zoom yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB), Jumat (28/8/20).
seminar nasional "Memahami Lebih Dalam Wajah Ekonomi Bangsa di Tengah Wabah Sekarang" melalui aplikasi zoom yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB), Jumat (28/8/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Pemprov Babel Apresiasi Seminar Nasional UBB Tentang Ekonomi

28 Agustus 2020 20:36 WIB

SonoraBangka.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto, tak menampik bahwa sangat luar biasa dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, khususnya di sektor perekonomian.

Demikian disampaikan Sekda Naziarto dalam webinar tentang seminar nasional "Memahami Lebih Dalam Wajah Ekonomi Bangsa di Tengah Wabah Sekarang" melalui aplikasi zoom yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB), Jumat (28/8/20).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Babel bahwa sampai dengan Juli 2020, deflasi Babel mencapai 0,10 persen dengan inflasi 0,8 persen.

"Secara kuantitas, dengan kondisi yang demikian, otomatis pertumbuhan ekonomian kita pun saya pikir dari hari ke hari minus 5,03 persen," ungkapnya.

Sekda Naziarto menjelaskan, bahwa pertumbuhan ekonomi juga diperparah dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), meskipun tidak diberlakukan di Babel. Kendati demikian, sektor pertanian memiliki andil dalam pertumbuhan perekonomian dengan peningkatan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Naziarto menyambut baik diselenggarakannya webinar ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah.

"Semoga seminar ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat Babel, memacu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Dipandu Dekan FE UBB Dr. Reniati, webinar yang diikuti 165 peserta ini, dihadiri juga Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto yang mewakili Gubernur Erzaldi Rosman, Rektor UBB Dr. Ibrahim, hingga Founder OKE OCE Indonesia Sandiaga S Uno.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm