Tim Damkar Satpol PP Bangka memadamkan api di semak belukar dan hutan Jl Lintas Timur Desa Airanyir Kecamatan Merawang Bangka, Minggu (30/8/2020) petang.
Tim Damkar Satpol PP Bangka memadamkan api di semak belukar dan hutan Jl Lintas Timur Desa Airanyir Kecamatan Merawang Bangka, Minggu (30/8/2020) petang. ( Istimewa)

Semak Belukar di Kawasan Lintas Timur Terbakar, Dua Damkar Dikerahkan

31 Agustus 2020 08:50 WIB

SonoraBangka.ID - Kobaran api tampak melahap semak belukar dan hutan di kawasan Jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Bangka, Minggu (30/8)2020) petang.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Bangka pun dikerahkan untuk memadamkan kobaran jago merah tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Kusyono Aditama diwakili Kabid Damkar, Sahrial mengatakan Tim Damkar menerima laporan pada pukul 16.28 WIB, seperti dikutip dari Bangka Pos, Minggu (30/8)2020) petang.

Usai menerima laporan tersebut, anggota petugas pun langsung disiapkan untuk segera meluncur ke lokasi kejadian.

 

"Laporan masuk Pukul 16.28 WIB. Sedangkan api dapat dipadamkan pada Pukul 17.58 WIB," ungkap Sahrial.

Sementara itu, sebanyak dua unit kendaraan mobil Damkar Satpol PP Bangka dan 13 orang personil dikerahkan ke Kawasan Lintas Timur Desa Airanyir.

"Dua unit mobil blanwire (Mobil Damkar) dikerahkan, berikut personil sebanyak 13 orang," tuturya.

Ketika tim petugas tiba di lokasi kebakaran, kondisi api masih berkobar, bahkan semakin meluas ke beberapa titik.

Butuh waktu satu jam lebih untuk menjinakkan api yang sudah melahap semak belukar dan hutan sekitar 0,5 hektare di kawasan tersebut.

"Akhirnya api dapat dipadamkan Pukul 17.58 WIB," kata Sahrial seraya menduga api muncul karena disebabkan oleh kejahilan tangan manusia.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Api Berkobar di Lintas Timur, Semak dan Hutan Terbakar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm