Najwa Shihab
Najwa Shihab ( Capture Youtube : Najwa Shihab)

6 Alasan Najwa Shihab Sebut Masa SMA Adalah Masa Yang Tepat Untuk Mengejar Bakat

31 Agustus 2020 10:50 WIB

SonoraBangka.ID - Presenter kondang, Najwa Shihab mengatakan bahwa masa SMA merupakan saat yang paling seru untuk berlari sekencang-kencangnya mengejar bakat.

Sebab, menurutnya di masa SMA, generasi muda punya waktu yang masih panjang untuk mengasah dan mencari bakat, serta masih banyak waktu dan kesempatan untuk malu.

"Menyenangkan menyimak satu demi satu bakat teman-teman yang unik dan beragam. Dan yang membuat bangga, bukan hanya bakat-bakat yang ditunjukan tapi kepercayaan diri teman-teman untuk menampilkannya," kata Najwa di kanal Youtube Najwa Shihab.

Menurut Najwa Shihab, ada 6 alasan mengapa masa SMA disebut sebagai masa yang tepat untuk mengejar bakat :

1. Masa SMA itu ibarat pagi hari

Presenter yang kerap disapa Mbak Nana ini menyebutkan, masa SMA merupakan masa yang masih panjang untuk mengasah dan mencari.

"Masa SMA itu ibarat pagi hari, waktu masih panjang untuk mengasah dan mencari. Seperti jodoh, bakat harus dicari dan dicintai. Bakat bukan kemujuran yang tiba-tiba bikin kalian jadi jagoan," tutur Najwa.

Ia menambahkan, bakat harus dicari, dicintai dan selalu diasah. Sebab, menurtunya bakat yang tak diasah sama halnya kita meragukan diri sendiri.

"Bakat yang tidak diasah, mirip chat yang tidak dibalas. Tahukan rasa yang timbul karena dicuekin itu. Meragukan diri sendiri, menebak macam-macam membuat kita selamanya penuh pertanyaan," imbuh Najwa.

2. Masih banyak waktu dan kesempatan untuk malu

Najwa mengatakan masa SMA merupakan masa paling leluasa, karena punya banyak waktu dan kesempatan untuk malu.

"Masa SMA itu masa paling leluasa. Belum ada tagihan yang perlu dibayar, belum ada deadline kerja yang mengejar atau gosip-gosip tetangga yang bisa didengar. Ada waktu luang yang tersedia banyak," kata Najwa.

SumberSonora Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm