Para siswa dan guru-guru Arts Prima International Music School
Para siswa dan guru-guru Arts Prima International Music School ( Tribunnews.com)

Arts Prima Foundation Gelar Konser Virtual Bersama Arts Prima International Music School

31 Agustus 2020 10:40 WIB

SonoraBangka.ID - Arts Prima Foundation melalui virtual konser bertajuk, “Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert.” Menampilkan para siswa dan guru-guru Arts Prima International Music School.

Konser ini ditayangkan melalui akun youtube Arts Prima Music School. Tayang perdana, Sabtu (29/8/2020), mulai pukul 15.00 WIB, dan berlangsung hingga Minggu (30/8/2020), pukul 23.59 WIB.

“Kami merasa perlu menanamkan kebaikan, respek, dan empati, pada anak dengan mengajarkan kepada mereka peduli lingkungan. Termasuk mengembangkan hubungan cinta positif dengan hewan,” ujar Pendiri Arts Prima Foundation, Andika Wardhani kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Lingkungan dikatakan Andika, merupakan satu kesatuan hidup, meliputi sumber daya alam; flora dan fauna. Pandemi covid-19, kata dia, tak hanya berdampak bagi manusia, tapi juga lingkungan.

“Termasuk memunculkan persoalan juga bagi hewan. Terutama satwa yang berada di taman margasatwa,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Andhika, Arts Prima Foundation berinisiatif mengajak masyarakat ikut peduli satwa. Salah satunya mengumpulkan donasi melalui virtual konser ini.

Akses untuk menyaksikan konser ini, papar Andhika, dapat diunduh melalui link yang diposting di instagram Arts Prima. Untuk setiap likes pada postingan di instagram resmi Arts Prima, dari sejak tayang perdana, Sabtu (29/8/2020), hingga Minggu, 30/8/2020, pukul 23.59 WIB, Arts Prima Foundation akan mendonasikan Rp 10.000/ likes kepada PKBSI (Perkumpulan Kebun Binatang Seluruh Indonesia).

“Konser ini tidak hanya memberi pemahaman cinta hewan kepada anak-anak. Tapi juga mengadakan aksi donasi untuk membantu satwa. Seluruh hasilnya disalurkan ke PKBSI untuk membantu pembiayaan pakan satwa dan obat-obatan selama masa pandemi corona ini,” jelasnya.

Selain banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, Arts Prima Foundation juga mengelola lembaga pendidikan non-formal. Salah satunya adalah Arts Prima International Music School.

Sekolah musik yang didirikan Andika Wardhani ini, didukung beberapa tenaga ahli, antara lain, Patrick William Burston, Master of Music Studies dari Monash University. Andika Wardhani sendiri merupakan seniman Indonesia yang mendapat gelar Master of Music dari Monash University Australia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm