Acara Kick Off Sensus Penduduk 2020 secara Virtual oleh BPS pusat yg di ikuti seluruh kantor BPS di seluruh Indonesia.
Acara Kick Off Sensus Penduduk 2020 secara Virtual oleh BPS pusat yg di ikuti seluruh kantor BPS di seluruh Indonesia. ( SonoraBangka.ID / Adi Febrianto)

Mulai September 2020, BPS Akan Gelar Pendataan Penduduk 'Door to Door'

31 Agustus 2020 12:34 WIB

SonoraBangka.ID - Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dalam menyukseskan SP online yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Februari – 29 Mei 2020 yang lalu.

Dari pelaksanan SP online 2020 tersebut, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya mengumpulkan informasi sebanyak 461.324 penduduk atau 31,39 persen.

Capaian tersebut melebihi target yang ditetapkan yaitu sebesar 25,49 persen.

Dengan keberhasilan tersebut, maka Provinsi Kep. Bangka Belitung menjadi salah satu daerah yang berhasil melaksanakan Sensus Penduduk Online (SP Online) tahun 2020.

Dengan berakhirnya kegiatan sensus penduduk online 2020, selanjutnya BPS akan melaksanakan sensus penduduk 2020 tepatnya pada tanggal 1 september 2020, yang dilaksanakan secara “door to door”.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar membantu petugas sensus, sehingga tidak ada satu pun penduduk yang tidak tercatat, termasuk penduduk yang baru pindah dan penduduk yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Semoga sensus penduduk 2020 ini menghasilkan data kependudukan yang valid menuju satu data kependudukan Indonesia,” ungkap kepala BPS Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dalam pendataan Sensus Penduduk 2020, semua petugas dilengkapi peralatan APD seperti masker, face shield, handsanitizer, sarung tangan. Hal ini tentunya untuk melaksanakan anjuran protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Kick Off Sensus Penduduk 2020 yang digelar secara Virtual oleh BPS pusat yg di ikuti seluruh kantor BPS di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga sebagai tanda akan dimulainya Sensus Penduduk 1 September 2020.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm