Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diselenggarakan oleh Dewan  Masjid Indonesia Cabang Belitung, bertempat di Masjid Al-Mukhlisin Desa Perawas, Tanjungpandan, Sabtu (29/08/2020).
Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia Cabang Belitung, bertempat di Masjid Al-Mukhlisin Desa Perawas, Tanjungpandan, Sabtu (29/08/2020). ( Istimewa/ Pemkab Belitung)

Dewan Masjid Indonesia Cabang Belitung Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

31 Agustus 2020 12:54 WIB

SonoraBangka.IDDewan Masjid Indonesia Cabang Belitung menggelar kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang bertempat di Masjid Al-Mukhlisin, Desa Perawas, Tanjungpandan, Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Belitung, Drs. Suhardi, Kepala Desa Perawas Yahya serta undangan lainnya dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan, H. Warsito, S.Ag.

Dalam sambutannya, H. Warsito, S.Ag menuturkan, pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi tingginya dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

Sebab, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengisi kekosongan dan menambah petugas-petugas dalam pengurusan jenazah.

"Keberadaan dari para pengurus jenazah disetiap wilayah di Kabupaten Belitung menjadi penting dan harus dilaksanakan upaya yang berkelanjutan, agar umat muslim tergerak untuk berpartisipasi dalam kepengurusan jenazah minimal dilingkup terdekat masing-masing," kata Warsito.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan ini, Rudi Ermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah 60 peserta, dengan materi teori serta praktek mengurus jenazah.

Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diselenggarakan oleh Dewan  Masjid Indonesia Cabang Belitung, bertempat di Masjid Al-Mukhlisin Desa Perawas, Tanjungpandan, Sabtu (29/08/2020).

Setelah mengikuti pelatihan panitia akan memberikan surat ke desa-desa bahwa peserta sudah mengikuti pelatihan jenazah sehingga peserta sudah siap terjun ke masyarakat langsung.

"Hal ini karena jumlah petugas pengurus jenazah di desa-desa sangat sedikit," terang Rudi.

SumberPemkab Belitung
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm