Komedian Narji saat jadi bintang tamu di Podcast Ruang Sandi
Komedian Narji saat jadi bintang tamu di Podcast Ruang Sandi ( Youtube Podcast Ruang Sandi)

Fokus Jadi Petani, Komedian Narji Edukasi Anak Muda di Kawasan Rumahnya

31 Agustus 2020 15:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Komedian Narji saat ini tengah fokus menjalani profesi barunya sebagai seorang petani.

Menyulap lahan di belakang rumahnya seluas 2.500 meter sebagai kebun, Narji mengajak anak muda di sekitar rumahnya untuk bertani.

Tak hanya itu, saat berbincang dengan Sandiaga Uno, Narji mengaku juga mengedukasi para kaum milenial bahwa petani merupakan pekerjaan yang sangat vital.

“Ini kita lagi membangun paradigma ke milenial, kalau bertani itu bukan pekerjaan orang dulu, bukan pekerjaan sebelah mata, tapi petani itu sektor utama,” kata Narji dalam YouTube berjudul “Pindah Haluan Dari Komedian ke Petani, Ini Alasan Narji Jarang Keliatan di TV” dikutip Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Walhasil, komedian berusia 43 tahun ini berhasil mengajak tujuh anak muda untuk bekerja dengannya.

Narji menyebut hasilnya terbilang positif. Terutama, dalam hal memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar.

“Saya sih enggak mau banyak omong di kampung saya. Saya kasih contoh dulu ke anak-anak muda di situ yang profesinya ojek online,” ucap Narji.

“Sekarang ada lahan kosong, kita beli bibit, pupuk. Sekarang udah banyak anak muda, tujuh orang ikut bertani sama saya,” tambah Narji.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm