Penyanyi Taylor Swift menghadiri pemutaran perdana film dokumenter tentang dirinya, Miss Americana, di Sundance Film Festival 2020 yang diselenggarakan di Eccles Center Theatre, Park City, Utah, pada Kamis (23/1/2020)
Penyanyi Taylor Swift menghadiri pemutaran perdana film dokumenter tentang dirinya, Miss Americana, di Sundance Film Festival 2020 yang diselenggarakan di Eccles Center Theatre, Park City, Utah, pada Kamis (23/1/2020) ( Kompas.com)

Tak Hadiri MTV Video Music Awards 2020, Taylor Swift Cetak Sejarah Baru

31 Agustus 2020 16:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Taylor Swift meraih penghargaan di ajang MTV Video Music Awards 2020 berkat video musiknya yang berjudul "The Man".

Penghargaan ini juga yang menjadikan Taylor sebagai artis solo wanita pertama yang meraih predikat tersebut.

"This is amazing," ujar Taylor ketika menerima penghargaan dalam rekaman video.

"Ini video pertama yang pernah saya sutradarai sendiri. Saya begitu bersyukur untuk ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada tim yang mempercayai saya sebagai sutradara pemula dan membuat video ini bersama saya," kata Taylor.

Menyadari pentingnya penggemar dan orang-orang dalam industri yang berperan hingga dirinya terpilih di kategori ini, pelantun "Blank Space" ini menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Saya juga ingin berterima kasih pada penggemar karena kalian alasan kenapa industri peduli tentang apapun yang saya lakukan. Semua yang sudah kalian lakukan-Folklore - saya begitu terpesona dan terkejut oleh kebaikan anda kepada saya. Jadi, terima kasih untuk semuanya. Saya harap saya bisa segera bertemu kalian," ujar Taylor.

Swift tak menerima penghargaan tersebut secara langsung karena pandemi Covid-19, dan memilih untuk merekam pidato penerimaan penghargaannya dari rumah.

Dalam video musik "The Man", Taylor Swift secara menakjubkan berubah menjadi pria berambut cokelat berjanggut, yang perilaku buruknya ditampilkan di seluruh klip - mulai dari buang air kecil di dinding, minum alkohol dengan sekumpulan wanita cantik, hingga pria menyebalkan di kereta bawah tanah.

Sebelum Swift, Velerie Faris memenangkan penghargaan serupa atas kerjasamanya dengan Jonathan Daynton di video musik Smashing Pumkins 1996 untuk lagu "Tonight Tonight" dan Red Hot Chili Peppers untuk video "Califonication".


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Hadiri MTV VMA 2020, Taylor Swift Catat Sejarah Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/31/134616366/tak-hadiri-mtv-vma-2020-taylor-swift-catat-sejarah-baru.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm