Uji coba SkyDrive SD-03 (KOMPAS.com/Ruly)
Uji coba SkyDrive SD-03 (KOMPAS.com/Ruly) ( kompas.com)

Sukses Diuji Coba Mobil Terbang Berpenumpang Pertama di Jepang

31 Agustus 2020 17:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah SkyDrive Inc sukses menggelar uji coba untuk mobil terbang berpenumpang pertama di Jepang dengan menggunakan model SD-03, Jumat (28/8/2020).

Melansir laman resmi perusahaan, produsen mobil terbang tersebut menjalani proses uji coba di Toyota Test Field yang luasnya 10.000 meter persegi.

Melalui berbagai penyesuaian, mobil itu berhasil terbang mengitari area selama empat menit dengan satu penumpang di dalamnya.

Dibantu kinerja komputer

Mengenai SkyDrive SD-03 sendiri dikemudikan seorang pilot yang dibantu kinerja komputer untuk memastikan stabilitas mobil selama mengudara.

Terdapat seorang staf di darat yang memantau keadaan dan kinerja mobil selama penerbangan.

"Kami senang telah mencetak sejarah mobil terbang berawak pertama di Jepang, dalam dua tahun sejak kami mendirikan SkyDrive pada 2018 dengan tujuan mengomersialkan pesawat itu," ujar CEO SkyDrive, Tomohiro Fukuzawa.

"Kami akan membawa eksperimen ini ke level berikutnya pada tahun 2023. Untuk itu, kami akan mempercepat pengembangan teknologi dan bisnis kami," lanjut dia.

Vertical Take-Off

Mobil terbang itu seperti pesawat kecil bertipe Vertical Take-Off and Landing (eVTOL), yang digadang-gadang akan menjadi moda transportasi masa depan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm