Marian Cardwell
Marian Cardwell ( REPRO BIDIK LAYAR VIA UPI )

Demi Penggalangan Dana, Seorang Wanita Rela Renang 24 Jam Non Stop

1 September 2020 13:47 WIB

 

SonoraBangka.id - Marian Cardwell, perenang jarak jauh melakukan aksi sosial dalam rangka penggalangan dana untuk masalah diabetes di Illinois.

Dalam aksi sosialnya, perempuan tersebut melakukan renang tanpa henti yang meghabiskan waktu 24 jam, pada Minggu (30/8/2020).

Pada tahun 2012 lalu, Cardwell juga sudah pernah menyeberangi English Channel.

Awalnya ia berencana berenang melintasi Danau Michigan dari Chicago ke Grand Haven, Michigan, namun jalur itu tak terwujud akibat pandemi Covid-19.

Kemudian ia memilih menghabiskan waktu 24 jam berenang tanpa henti di sepanjang garis perairan Wilmette, Illinois.

Upaya Cardwell ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari 10.000 dollar AS atau kira-kira Rp 146 juta untuk Proyek Diabetes Chicago.

Proyek tersebut adalah kolaborasi besar antara para dokter, ilmuwan, dan peneliti untuk pengobatan diabetes, demikia berdasarkan laman ABC7Chicago.com.

Karena kesuksesannya dalam aksi tersebut, Cardwell mengaku berencana berenang menyeberangi Danau Michigan pada Agustus 2021.

Jalur renang yang akan ia tempuh nantinya mencapai 174 kilometer dari Chicago ke Grand Haven, Michigan.

Diperkirakan, perjalanan renang Cardwell bisa dirampungkan dalam waktu 70 jam.

Sementara itu, tujuannya kali ini adalah untuk meraih rekor dunia dalam hal menyelesaikan aksi renang di perairan terbuka tanpa henti, dengan jarak terpanjang. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Wanita Renang 24 Jam Non-Stop, Galang Dana untuk Diabetes", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/01/125831620/seorang-wanita-renang-24-jam-non-stop-galang-dana-untuk-diabetes.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm