YouTuber Lutfi Agizal
YouTuber Lutfi Agizal ( Youtube Deddy Corbuzier)

Akui sebagai Teman, Lutfi Agizal Bantah Panjat Sosial dengan Rizky Billar

2 September 2020 14:08 WIB

SONORABANGKA.ID - YouTuber Lutfi Agizal mengaku tidak panjat sosial atau pansos kepada artis peran Rizky Billar dalam polemik kata "anjay".

Rizky Billar diketahui menjadi salah satu orang yang sering melontarkan kata "anjay".

"Pansos dari mana ya? Gue enggak pernah nge-tag, enggak pernah bikin video, enggak pernah foto bareng, enggak pernah collabs kayak gini," kata Lutfi Agizal dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier dikutip Kompas.com, Rabu (2/9/2020).

Di luar polemik kata "anjay", Lutfi Agizal mengaku sebagai salah satu teman Rizky Billar.

"Oh, gue tuh temenan sama dia, gitu lho. Jadi kalau pansos, menurut saya, 'nih gue lagi pansos sama, Om'," kata Lutif Agizal kepada Deddy Corbuzier.

Namun dalam vlognya, Rizky Billar mengungkapkan kata tersebut bermula dari ceplas-ceplos yang lama-lama menjadi kata khasnya.

Rizky mengaku tidak mengetahui artinya dan berpendapat bahwa "anjay" punya perbedaan dengan kata lain yang dinilai kurang baik.

Perbincangan publik soal kata "anjay" diketahui menjadi ramai setelah Lutfi Agizal menyampaikan keresahannya.

Lutfi merasa miris ketika mendengar anak-anak Indonesia berbicara dengan kata tersebut.

Menurut kekasih anak penyanyi Iis Dahlia bernama Salshadila Juwita itu, kata "anjay" dapat merusak moral bangsa.

Lutfi mengadu ke Komnas Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar kata tersebut dikaji ulang pemakaiannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lutfi Agizal Bantah Panjat Sosial dengan Rizky Billar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/02/134205066/lutfi-agizal-bantah-panjat-sosial-dengan-rizky-billar.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm