Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen) ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Perhatian Kepada Guru Honorer, Walikota Molen Usulkan Jadi PPPK

3 September 2020 18:43 WIB

SonoraBangka.id - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) akan memperhatikan kesejahteraan tenaga Guru Honorer di Pemkot Pangkalpinang.Hal ini disampaikan Molen kepada SonoraBangka.id di lobi Kantor Walikota Pangkalpinang. Kamis (3/9/2020).

Sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat mengenai syarat guru honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ialah berusia lebih dari 35 tahun dan bagi yang tak memenuhi syarat usia, alternatifnya ialah melalui seleksi PPPK dengan kualitas tetap diutamakan.

"Kita kasihan kepada para guru honorer, saya akan secara intens memperhatikan mereka, kesejahteraan mereka dan juga masa depan mereka,” ungkap molen.

Masa depan Guru Honorer ini harus menjadi perhatian karena sumbangsih mereka terhadap sekolah sangat besar oleh karena itu guru honorer ini menjadi prioritas.

Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah menyurati Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, agar menyiapkan pemberkasan dan data yang lengkap mengenai honorer, nanti kalau sudah keluar petunjuk teknis PPPK dari Pemerintah Pusat, maka data honorer pangkalpinang sudah siap diajukan ke Pemerintah Pusat.

“Kita harus menyiapkan guru honorer dalam pemberkasan, jangan sampai mereka dirugikan, ini menjadi perhatian kita termasuk kesejahteraan mereka,” pungkasnya

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm