Rumah Untung Rusdianto di Lingkungan Akeh Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat rusak dihantam puting beliung, Kamis (3/9/2020) malam.
Rumah Untung Rusdianto di Lingkungan Akeh Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat rusak dihantam puting beliung, Kamis (3/9/2020) malam. ( Bangkapos/ Fery Laskari)

Diguyur Hujan Angin, Atap Sebuah Rumah di Sungailiat Porak Poranda

4 September 2020 08:33 WIB

SonoraBangka.ID - Atap sebuah rumah di Lingkungan Akeh, Sungailiat, Bangka porak poranda akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, Kamis (3/9/2020) malam.

Dilansir dari Bangka Pos,  Kamis (3/9/2020) sekira Pukul 23.00 WIB, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, M Nursi mengatakan, Tim BPBD Bangka langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah menerima laporan.

"Terjadi puting beliung di Llingkungan Ake Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat. Angin puting beliung menerpa atap rumah warga bernama Untung Rusdianto di RT 04 Lingkungan Ake," ungkap Nursi, Kamis (3/9/2020) malam.

 

Rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung tersebut dihuni oleh lima orang anggota keluarga.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa badai angin yang menghantam atap rumah tersebut.

Kerugian yang dialami pemilik rumah akibat insiden ini hanya berupa materil, yaitu kerusakan fisik berupa atap dan beberapa bagian bangunan serta isinya.

"Yang rusak bagian belakang rumah, ruang keluarga dan dapur serta kamar mandi. Asbes (atap) yang rusak 10 kaki sebanyak 16 keping, kayu ganepo delapan batang. Rencananya
besok kita akan pasang terpal sambil melakukan pendataan kerugian," ujar Nursi tadi malam.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Puting Beliung Hantam Rumah Warga Sungailiat, 16 Keping Asbes Melayang

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm