( Ist / Disperindag Babel)

Meskipun Mengalami Perlambatan, Ekonomi Babel Masih Tumbuh 1,35 Persen

4 September 2020 09:11 WIB

SonoraBangka.id - Akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung di triwulan pertama tahun 2020 masih tumbuh 1,35 persen, walau mengalami perlambatan bila dibandingkan triwulan pertama 2019 yang tumbuh sebesar 2,81 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi Kamis (3/9/20) di ruang kerjanya.

Sedangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sendiri, pada triwulan pertama 2020 tercatat 2,97 persen, angka ini memang lebih rendah dari perkiraan Bank Indonesia yang sebelumnya memprediksi akan tumbuh di angka 4,4 persen. Namun, hal ini masih sangat baik jika dibanding dengan pertumbuhan ekonomi negara lain yang menunjukan tren negatif akibat pandemi ini.

“Dampaknya pada sektor riil Bangka Belitung khususnya pelaku IKM dan UMKM, sesungguhnya memang sangat tertekan akibat pandemi corona,” ungkapnya.

Kadis Perindag Sunardi menambahkan untuk menekan dampak wabah pandemi Covid-19, Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu mengingatkan para pelaku IKM untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni dengan selalu mencuci tangan saat sebelum dan setelah beraktivitas, memakai masker saat keluar rumah, serta tidak lupa juga untuk menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.

SumberDisperindag Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm