Bappenas RI menggelar Kegiatan Workshop Kemitraan Multipihak Bagi Pemulihan Ekonomi Lokal yang berlangsung di Hotel Santika Premiere, Belitung, Kamis (3/9/2020).
Bappenas RI menggelar Kegiatan Workshop Kemitraan Multipihak Bagi Pemulihan Ekonomi Lokal yang berlangsung di Hotel Santika Premiere, Belitung, Kamis (3/9/2020). ( Ist/ Humas Pemkab Belitung)

Bappenas RI Gelar Workshop Kemitraan Multipihak Bagi Pemulihan Ekonomi Lokal di Belitung

4 September 2020 10:41 WIB

SonoraBangka.ID - Bappenas RI menggelar Kegiatan Workshop Kemitraan Multipihak Bagi Pemulihan Ekonomi Lokal yang berlangsung di Hotel Santika Premiere, Belitung, Kamis (3/9/2020).

Workshop tersebut merupakan bagian dari agenda kegiatan kunjungan kerja Kementerian PPN/ Bappenas RI di Belitung.

Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan Kementerian PPN/Bappenas RI, Slamet Soedarsono, selaku Ketua Pelaksana kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta workshop.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bappenas RI dengan beberapa Kementerian terkait, Pemerintah Kabupaten Belitung, BP Geopark dan stakeholders terkait lainnya", tuturnya.

Slamet mengungkapkan, landasan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan awareness pemangku kepentingan tentang instrumen Kemitraan Multipihak (KMP).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengidentifikasi tantangan dan potensi penguatan KMP bagi pemulihan ekonomi lokal di Bangka Belitung agar tercipta koordinasi dan sinergitas untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Menteri Suharso.

"Ini merupakan kehormatan bagi Belitung. Apalagi pertumbuhan ekonomi Belitung dinilai positif dan tidak mengalami kontraksi. Disamping itu, terkait penanganan Covid-19, Pemkab Belitung juga mendapatkan penghargaan, berupa dana DED sebesar 12,5 Milyar", tuturnya.

Sahani menambahkan, upaya pengembangan perekonomian Kabupaten Belitung fokus pada sektor pariwisata, disamping sektor perikanan dan pertanian.

"Pandemi Covid-19 sedikit banyak telah membawa dampak bagi para pelaku pariwisata Belitung. Oleh karenanya, saat ini Pemerintah Kabupaten Belitung mulai bangkit dan berbenah untuk kembali membangun sektor pariwisata daerah", imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Pemkab Belitung juga telah melaunching 10 bidang SOP Protokol Kesehatan dalam upaya mendukung pengembangan sektor pembangunan daerah, khususnya sektor pariwisata.

"Kami juga terus mempersiapkan diri untuk membangun kemajuan pariwisata daerah. Mohon dukungan dan bantuannya agar kami bisa terus meningkatkan fasilitas pembangunan daerah ke depan," kata Sahani.

SumberHumas Belitung
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm