Ilustrasi mencuci piring.
Ilustrasi mencuci piring. ( PIXABAY/LATERJAY)

Agar Bersih Dan Kesat, Berikut Cara Membersihkan Bak Cuci Piring

5 September 2020 11:43 WIB

SonoraBangka.id - Sebagian orang mungkin masih menggunakan sabun cuci piring sebagai bahan pembersih tempat cucian piring di rumah. Ternyata, menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan bak cuci piring terbilang boros dan tak efektif. Terkadang bak cuci piring masih licin dan berminyak. Di bawah ini adalah bahan-bahan untuk membersihakan bak cuci piring beserta langkah-langkah membersihkan baknya.

1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan

Melansir Reader’s Deagest, kamu hanya butuh kain lap, spons, botol semprotan, bubuk soda kue, lemon atau jeruk nipis, cuka, minyak zaitun. Alat dan bahan yang dibutuhkan berikut ini mungkin sudah kamu miliki di dapur.

2. Kosongkan dan bilas bak cuci

Pertama, kosongkan bak cuci seluruhnya. Kemudian bilas bak secara menyeluruh dengan air panas, menggunakan penyemprot keran, jika ada.

3. Taburkan soda kue

Soda kue adalah bahan pembersih yang ampuh. Taburi bak basah dengan soda kue. Tutupi seluruh permukaan wastafel dengan lapisan tipis soda kue. Kamu juga bisa menggunakan soda kue yang mencapai batas kadaluarsa. 

4. Gosok bak cuci

Gunakan spons basah atau kain pembersih untuk menggosok bak cuci dengan soda kue. Gosok searah serat baja tahan karat, perhatikan area yang bernoda atau ada kotoran yang menempel. Kamu bisa menambahkan sedikit air jika perlu. Air dan soda kue akan membentuk pasta yang berfungsi sebagai pembersih abrasif tetapi cukup lembut untuk tidak menggores permukaan baja tahan karat.

5. Menggunakan lemon, gosok kembali

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm