Tiga teman korban yang menghilang di bukit Maras yang diminta keterangan oleh warga Setempat, Minggu (6/9/2020) malam.
Tiga teman korban yang menghilang di bukit Maras yang diminta keterangan oleh warga Setempat, Minggu (6/9/2020) malam. ( Istimewa)

Diduga Tersesat, Seorang Pendaki di Bukit Maras Dikabarkan Hilang

7 September 2020 08:29 WIB

SonoraBangka.ID - Seorang pendaki di Bukit Maras, Desa Berbura, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikabarkan hilang.

Pendaki bukit Maras yang diketahui bernama diketahui bernama M Hermansyah Putra (35) tersebut diduga tersesat saat melakukan pendakian bersama 3 temannya, pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia merupakan warga Palembang, yang berdomisili di Perum Mutia Indah Kejora, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kep. Bangka Belitung.

Kepala Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), Fazzli menyebut, pihaknya mendapat informasi dari Camat Bakam, Kabupaten Bangka, Imran, bahwa ada satu dari empat pendaki gunung maras hilang, atas nama M Hermansyah Putra (35).

"Benar ada orang yang hilang diduga tersesat di Gunung Maras, saat ini sudah dibentuk tim gabungan (timgab) untuk melakukan pencarian, terhadap korban tersebut," ungkap Fazzli, Minggu (6/9/2020).

Korban bersama ketiga temannya yakni Sarefi, Satria dan Rusban mulai mendaki ke Gunung Maras, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, hingga 15.00 WIB.

Sebelum mencapai puncak tepatnya di Pos kedua, ketiga temanya memilih untuk kembali ke bawah, sementara Hermansyah melanjutkan pendakian ke Puncak Gunung Maras.

Setelah ditunggu hingga pukul 17.35 WIB, Hermansyah belum juga turun ke bawah dan akhirnya warga sekitar pun memutuskan untuk menyusulnya.

Namun, sampai pukul 20.45 WIB warga tidak juga menemukan keberadaan korban yang diduga tersesat itu.

"Kami membuka Operasi SAR Gabungan yang melibatkan satu Tim Rescue Pangkapinang, Polsek Dalil, Aparat Desa Dalil dan Masyarakat Setempat, mencari korban di ketinggian 663 mdpl," tuturnya.

"Timgab sudah diberangkatkan ke tempat kejadian untuk melaksanakan pencarian korban tersebut," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Mahasiwa Hilang di Bukit Maras, Ini Mitos Pantangan & Kisah Mistis Bukit Tertinggi di Pulau Bangka

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm