Bupati bersama Forkopimda beserta segenap jajarannya bersepeda sambil melakukan penghijauan di kawasan Sungai Upang di Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Sabtu (05/09/2020).
Bupati bersama Forkopimda beserta segenap jajarannya bersepeda sambil melakukan penghijauan di kawasan Sungai Upang di Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Sabtu (05/09/2020). ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Tanam Pohon di Kawasan Sungai Upang, Mulkan Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian

7 September 2020 09:03 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka, Mulkan bersama Forkopimda dan segenap jajaran Pemkab Bangka kembali melakukan agenda rutin mingguan, yaitu bersepeda sambil menyisir berbagai destinasi wisata Desa di Kabupaten Bangka.

Pada gowes kali ini, Mulkan dan rombongan bersepeda menyisir akses menuju Sungai Upang di Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Sabtu (05/09/2020).

Tak hanya bersepeda, rombongan ini juga melakukan penghijauan di kawasan tersebut dengan menanam pohon.

Bibit yang ditanam ini diharapkan dapat menunjang keasrian serta kelestarian ekosistem kawasan tersebut dikemudian hari.

Dalam sambutannya, Mulkan menuturkan, Pemkab Bangka ingin menghidupkan kembali olahraga bersepeda di tengah masyarakat.

Menurutnya, selain sebagai upaya menjaga eksistensi alat transportasi para orang tua terdahulu, sepeda diyakini dapat menjaga kebugaran fisik terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami ingin menghidupkan kembali kegiatan bersepeda ini, seperti kita ketahui bahwa sepeda merupakan sarana transportasi para nenek kita dahulu," kata Mulkan.

Mulkan berharap melalui peran serta seluruh komponen yang terlibat dapat mendongkrak destinasi wisata di setiap Desa sehingga dapat mendatangkan wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Melalui kegiatan ini kita harapkan agar masyarakat tahu ada objek wisata di Desa. Selain itu, wisatawan tidak hanya berkonsentrasi di area pantai dan kota saja, namun mereka dapat menjelajahi ragam objek wisata yang ada di Desa," pungkas Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm