Ilustrasi mengganti minyak rem sendiri (louis-moto.co.uk)
Ilustrasi mengganti minyak rem sendiri (louis-moto.co.uk) ( kompas.com)

Beberapa Istilah Otomotif Yang Sering Dipakai Tapi Ternyata Salah Kaprah

8 September 2020 18:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk percakapan sehari-hari, ada banyak istilah otomotif yang kurang tepat digunakan tapi bisa dimengerti banyak orang.

Kata-kata itu telah lama digunakan jadi kesannya normal, padahal bila ditelaah lagi, logikanya tidak sesuai.

Berikut ini beberapa istilah otomotif yang sering dipakai tapi ternyata salah kaprah:

1. Kanebo

Biasanya pemakaian istilah “Kanebo” digunakan buat menyebut lap dengan bahan khusus (dinamakan plas chamois) yang sanggup menyerap banyak air.

Hal itu tidak salah memang pernah ada produk Kanebo Plas Chamois, tapi sekarang, karena perusahaan pembuatannya ganti nama, maka produk itu dinamakan AION Plas Chamois.

Mungkin karena Kanebo adalah lap jenis plas chamois pertama makanya tetap diingat sampai sekarang.

2. Freon

Jika AC mobil kurang dingin kerap kali yang akan disalahkan adalah freon yang berkurang. Kalau begitu, selama ini kita selalu menyalahkan produk merek Freon milik perusahaan kimia asal Amerika Serikat, Chemours Company.

“Penyebab AC bermasalah sebetulnya karena kurang gas pendingin atau refrigerant, tapi banyak orang yang bilangnya freon,” ujar Business Development Rotary Bintaro, Kelvin Ong kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm