Nasi Daun Jeruk
Nasi Daun Jeruk ( dapurnaira.com)

Sedang Hits, Berikut Cara Mmebuat Nasi Daun Jeruk Rice Cooker

9 September 2020 10:45 WIB

SonoraBangka.id - Hidangan nasi akan makin istimewa ketika nasi putih ditambah dengan daun jeruk. Nasi daun jeruk ini termasuk ke dalam variasi masakan nasi berbumbu. Penambahan daun jeruk pada masakan nasi mampu meningkatkan aroma yang menggugah selera. Bumbu-bumbu yan digunakan sebagai bahannya tidak banyak, hanya santan, daun salam, serai, dan daun jeruk. Belakangan ini,  nasi daun jeruk juga populer, sering dijual di nasi kotak bersama lauk ayam atau ikan goreng. Cara memasak nasi daun jeruk ini terbilang praktis, kamu bisa masak nasi daun jeruk dengan rice cooker atau magic com. Setelah matang sajikan nasi ini dengan aneka lauk pauk. Berikut ini resep Nasi Daun Jeruk dari Sajian Sedap, mari dicoba.

Resep Nasi Daun Jeruk

Bahan:

  • 300 gram beras
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1 sendok teh garam
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 4 lembar daun jeruk, dibuang tulang
  • 15 lembar daun jeruk, dibuang tulang, diiris halus

Cara membuat nasi daun jeruk:

  1. Cuci beras. Lalu masukkan beras ke dalam rice cooker bersama santan, daun salam, serai, dan daun jeruk yang dibuang tulang. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  2. Hidupkan tombol masak pada rice cooker. Masak sampai nasi matang. Selama dimasak, bisa buka sesekali rice cooker dan aduk nasi kemudian tutup dan masak kembali.
  3. Setelah nasi matang aduk rata. Nasi daun jeruk siap dihidangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Nasi Daun Jeruk yang Sedang Hits, Praktis Pakai Rice Cooker", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/09/071100275/resep-nasi-daun-jeruk-yang-sedang-hits-praktis-pakai-rice-cooker?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm