Alpukat
Alpukat ( @resepkoki.id)

Tips Menjaga Kesegaran Alpukat Matang Bisa Bertahan Sampai 4 Bulan

10 September 2020 13:50 WIB

SonoraBangka.id - Tekstur daging buah alpukat matang yang lembut  tentunya disukai banyak orang. Sayangnya alpukat yang sudah matang mudah busuk. Agar alpukat matang bisa bertahan tetap segar sampai empat bulan ada cara yang bisa dilakukan.  Seorang influencer makanan sehat dan kesehatan Bethany Ugarte , dilansir dari Bhg.com.au dengan akun Instagram @lilsipper memberi tutorial cara menjaga kesegaran alpukat matang sampai empat bulan. Kamu hanya membutuhkan freezer dan air panas. Berikut tips menjaga kesegaran alpukat sampai empat bulan:

  1. Alpukat yang matang dimasukan ke dalam freezer dan bekukan hingga keras. Jangan heran kalau lihat kulit alupkat beku yang menghitam dan mengerut.
  2. Saat ingin dikonsumsi segera basuh alpukat beku dengan air panas selama 30 detik.
  3. Letakkan alpukat di atas piring di meja dapur dan biarkan mencair hingga 30 menit.
  4. Setelah alpukat tidak keras dan menjadi lembut, kupas kulitnya.
  5. Alpukat sudah bisa untuk digunakan dan tetap segar!

Menurut Bhg.com.au cara ini akan membuat alpukat tetap segar hingga empat bulan. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan agar tips ini sukses. Tips ini akan bekerja jika alpukat beku yang baru saja dikeluarkan dari freezer langsung disiram air panas. Hal ini mempercepat proses pencairan tanpa memberi waktu buah menjadi rusak dan berwarna cokelat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Cegah Alpukat Busuk, Bisa Bertahan Matang Sampai 4 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/10/100900575/cara-cegah-alpukat-busuk-bisa-bertahan-matang-sampai-4-bulan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm