Jerinx saat keluar dari ruang sidang kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (10/9/2020)
Jerinx saat keluar dari ruang sidang kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (10/9/2020) ( Tribunnews.com)

Hampir Satu Bulan Ditahan Polisi, Jerinx SID Buat Dua Lagu dari Dalam Sel, Ini Liriknya

10 September 2020 15:23 WIB

SonoraBangka.ID - Sejak jadi tersangka dan ditahan kepolisian pada 12 Agustus lalu, I Gede Ari Astina alias Jerinx SID sudah membuat dua lagu dari dalam penjara.

Dua lagu yang diciptakan Jerinx itu berjudul Langgam Juang serta Sabda Bawah Tanah, semua ia ciptakan dari dalam rutan Polda Bali.

Lirik yang ditulis oleh Jerinx itu dipublikasikan sang istri Nora Alexandra melalui unggahan di akun Instagramnya @ncdpapl.

Lagu pertama yang diciptakan yakni Sabda Bawah Tanah, ditulis drummer SID itu pada 3 September lewat secarik kertas dari dalam sel.

Dikatakan Nora, lagu tersebut semula merupakan sebuah puisi dan setelah jadi lalu coba dinyanyikan dengan menggunakan galon di dalam sel sebagai pengiring iramanya.

"Puisi ini sudah beliau jadikan lagu yang diciptakan di dalam penjara tanpa satupun alat musik, hanya bermodalkan pita suara dan galon sebagai perkusi," tulis Nora dalam keterangan unggahannya.

Syair itu ditulis Jerinx sebagai bentuk terimakasihnya kepada orang-orang yang dengan tulus mencurahkan tenaga dan waktu untuk membantu rakyat kecil.

"Suami saya @jrxsid meminta saya mengunggah puisi yang beliau tulis di penjara ini, sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada semua individu merdeka yang sudah dengan tulus mencurahkan banyak waktu dan tenaga guna menggalang solidaritas untuk perjuangan rakyat kecil," terangnya.

Nora pun berharap teman-teman Jerinx mau menyanyikan dan merekam lagu itu nantinya.

"Semoga kawan~kawan musisi beliau mau beramai~ramai menyanyikan dan merekamnya," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm