Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya ( SonoraBangka.id / edwin)

Didit : DPD PDIP Babel Segera Gelar Rapat Bahas Pergantian Ketua DPRD

11 September 2020 11:22 WIB

SonoraBangka.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat terkait Pergantian Ketua DPRD Babel sehubungan dirinya yang maju sebagai Calon Bupati Bangka Tengah pada Pilkada serentak 2020.

"Mungkin Sabtu ini kami akan rapat, dan berdasarkan isu yang berkembang saat ini, memang ada dua nama yang akan menggantikan posisi saya sebagai Ketua DPRD Babel,"kata Didit kepada wartawan di gedung DPRD Babel, (10/09/2020).

Menurut Didit Srigusjaya, selama dirinya menjabat Ketua DPRD Babel, ada harapan yang digantungkan oleh masyarakat kepada lembaga legislatif ini.

"Saya selaku Ketua DPD akan menyampaikan siapa yang tepat untuk menggantikan saya, karena ini menyangkut marwah partai dan marwah lembaga Dprd,Kalau salah tempat orang, saya khawatir, harapan-harapan masyarakat itu pupus gara-gara salah menempatkan calon seorang Ketua DPRD," ungkapnya.

Selanjutnya terkait mekanisme pemilihan Ketua DPRD, Didit menjelaskan bahwa DPD PDIP Babel akan mengusulkan ke DPP PDIP untuk melakukan fit and proper test kepada tiga orang calon kandidat.

"Dari fit and proper test itulah nanti, siapa yang tepat, yang mampu membawa lembaga ini sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm