BTS saat tampil di KBS News 9
BTS saat tampil di KBS News 9 ( KOMPAS.com)

Dynamite Sukses, BTS: Hasil yang Bagus karena ARMY Sangat Menyukainya

11 September 2020 15:29 WIB

SonoraBangka.ID - Usai sukses besar dengan singel " Dynamite", BTS semakin populer di kancah internasional.

Kemarin, BTS tampil di program berita KBS News 9 dan berbincang seputar kesuksesan yang diraih dengan menempati posisi pertama tangga lagu Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut.

Jungkook cs diminta mengomentari pencapaian dari "Dynamite" tersebut. Member Suga berpendapat prestasi "Dynamite" itu berkat fans mereka yang biasa disapa ARMY.

Suga juga mengatakan senang karena ARMY sangat menyukai single "Dynamite". 

"Situasi terkait COVID-19 juga buruk di luar negeri. Jadi, fokus utama kami adalah memberi penggemar sedikit kekuatan. Kami pikir hasil bagus ini karena para penggemar sangat menyukainya," kata Suga dikutip dari Soompi, Jumat (11/9/2020).

Seperti diketahui, grup beranggotakan tujuh orang itu memang mempersembahkan lagu "Dynamite" untuk menyemangati masyarakat dunia di tengah pandemi Covid-19.

Leader BTS, RM menambahkan, mereka sengaja memilih nuansa musik yang ceria untuk menghibur orang-orang dari kesedihan.

“Ada banyak cara berbeda untuk mengatasi depresi dan kesedihan dalam situasi yang sulit, tetapi kami memilih metode standar. Kami merasa bahwa orang-orang membutuhkan rasa bahagia dan harapan yang dibawa genre disko pop yang sudah dikenal," jelas RM.

Keberhasilan BTS memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 itu menjadi sejarah sebagai grup Kpop pertama yang bisa mencapainya.

BTS juga sampai mendapat ucapan selamat dari berbagai figur publik, termasuk Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dynamite Sukses, BTS: Hasil yang Bagus karena ARMY Sangat Menyukainya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/11/102720066/dynamite-sukses-bts-hasil-yang-bagus-karena-army-sangat-menyukainya?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm