Ilustrasi
Ilustrasi ( kirbiecravings.com)

Tak Perlu Gunakan Mixer Dan Oven, Berikut Cara Membuat Lava Cake

12 September 2020 12:15 WIB

SonoraBangka.id - Ketika dimakan, lava cake lumer punya sensasi tersendiri. Bagian luar yang padat dan lembut, berpadu nikmat dengan bagian dalamnya yang cair dan panas lengkap dengan rasa cokelat yang khas. Tak perlu jauh-jauh ke restoran untuk menikmatinya. Dengan bahan yang sederhana serta tak perlu menggunakan mixer dan oven, Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah Berikut ini resep lava cake lumer ala akun TikTok @alyarfb.

Bahan lava cake

  • 1 sachet susu bubuk cokelat
  • 3 sendok tepung terigu
  • 2 sendok gula pasir
  • 1 butir telur
  • Air panas secukupnya

Cara buat lava cake

  1. Campurkan susu bubuk cokelat dengan air panas secukupnya sambil diaduk hingga konsistensi mirip dengan pasta.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu, gula pasir, dan telur. Aduk rata.
  3. Jika sudah rata, masukkan margarin lalu aduk rata.
  4. Siapkan cetakan, tuang adonan ke dalam cetakan.
  5. Siapkan kukusan, lalu kukus selama kurang lebih 7 menit.
  6. Angkat lava cake dan nikmati selagi hangat. Kamu juga bisa mengkreasikan resep ini dengan memberi aneka topping sesuai selera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Lava Cake Lumer, Tak Perlu Pakai Oven", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/11/200000775/resep-lava-cake-lumer-tak-perlu-pakai-oven.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm