RM menjadi bintang tamu bersama grupnya, BTS, di program Today Show di Rockefeller Plaza, New York City, pada Jumat (21/2/2020).
RM menjadi bintang tamu bersama grupnya, BTS, di program Today Show di Rockefeller Plaza, New York City, pada Jumat (21/2/2020). ( Kompas.com)

Rayakan Ulang Tahun BTS, ARMY Adakan Galang Dana untuk Sekolah Anak Kurang Mampu di India

12 September 2020 12:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Para penggemar BTS atau ARMY merayakan ulang tahun leader BTS, RM, dengan kegiatan amal.

Mereka menggalang dana untuk disumbangkan ke sekolah malam di India.

Aksi tersebut diinisiasi oleh The One in an ARMY Charity Project, sebuah grup berbasis Twitter yang berharap dapat mengumpulkan uang 9.000 dollar AS.

Rencananya, uang yang terkumpul akan disumbangkan ke sekolah malam di India bernama Barefoot College, yang menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak yang kurang mampu.

Menurut sebuah postingan di Twitter, sekolah tersebut menjadi tempat belajar anak-anak pedesaan, terpencil, dan kurang mampu, yang mana dapat mengurangi angka putus sekolah di India.

RM, yang bernama asli Kim Namjoon, tepat berusia 26 tahun pada Sabtu, 12 September.

Awal bulan ini, One in an ARMY (OIAA) mengumpulkan dana untuk amal atas nama Jungkook BTS yang berulang tahun pada 1 September.

Grup Twitter OIAA secara rutin mengadakan donasi untuk berbagai tujuan.

Pada bulan Juni, mereka bahkan mengumpulkan 1 juta dollar AS untuk menyamai donasi BTS untuk gerakan Black Lives Matter.

“Kami sangat bangga bahwa ARMY sekali lagi menyalurkan kekuatan mereka untuk kebaikan dan membuat dampak nyata dalam perang melawan rasisme anti-Hitam,” kata OIAA dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

ARMY kerap menggunakan kekuatan jumlah mereka yang jutaan untuk menggugah kesadaran publik tentang masalah sosial di seluruh dunia.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rayakan Ulang Tahun RM BTS, ARMY Galang Dana untuk Sekolah Anak Miskin di India", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/12/100202266/rayakan-ulang-tahun-rm-bts-army-galang-dana-untuk-sekolah-anak-miskin-di.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm