Ilustrasi
Ilustrasi ( © YouTube/Zinie)

Cara Membuat Jangjorim, Makanan Korea Berupa Telur Puyuh Bumbu Wijen

14 September 2020 11:50 WIB

SonoraBangka.id - Para pecinta drama Korea, tentunya tahu dengan Drama It's Okay Not to Be Okay. Memang sudah selesai, tapi masih ingatkah kamu dengan makanan kesukaan salah satu tokoh di drama tersebut Ko Moon Young? Telur puyuh yang dibumbui minyak wijen atau dikenal dengan jangjorim di Korea. Untuk yang tertarik mencoba memasak jangjorim, berikut resep dari Epicurious.com. Bahan jangjorim sangat sederhana dan bagi kamu yang tidak mengonsumsi telur puyuh bisa diganti dengan telur ayam biasa. 

Resep Jangjorim atau telur puyuh rendam bumbu

Bahan

  • 16 butir telur puyuh
  • 118 ml air
  • 2 sendok makan soy sauce 1
  • sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh minyak wijen

Cara membuat jangjorim:

  1. Tuang air ke telur hingga semua tenggelam dalam panci besar dan didihkan. Angkat dari kompor dan diamkan telur. Tutupi selama 5 menit.
  2. Tiriskan air, lalu siram dengan air dingin lalu kupas cangkang telur.
  3. Telur yang sudah dikupas masukkan lagi ke dalam panci. Tambahkan air, soy sauce, dan gula.
  4. Rebus dan kocok wajan berkala, sampai sebagian besar cairan menguap sekitar 20 menit. 5. Angkat dari kompor dan tambah minyak wijen, aduk. Sajikan pada suhu ruangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Jangjorim, Telur Puyuh Bumbu Wijen di Drakor It's Okay Not to Be Okay ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/12/170100175/resep-jangjorim-telur-puyuh-bumbu-wijen-di-drakor-it-s-okay-not-to-be-okay-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm