Suasana Acara Asistensi BNN Kabupaten Bangka melibatkan para guru sebagai garda terdepan Anti Narkoba di sekolah. Acara digelar BNN di Belinyu, akhir pekan lalu, sebagai upaya pembinaan masyarakat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan.
Suasana Acara Asistensi BNN Kabupaten Bangka melibatkan para guru sebagai garda terdepan Anti Narkoba di sekolah. Acara digelar BNN di Belinyu, akhir pekan lalu, sebagai upaya pembinaan masyarakat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan. ( Ist/ Humas BNN Kabupaten Bangka)

Libatkan Tenaga Pendidik, BNN Bangka Gelar Asistensi di Belinyu

14 September 2020 13:39 WIB

SonoraBangka.ID - Untuk mencegah terjadinya lonjakan angka penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka memperluas jaringan dan mitranya.

BNN Kabupaten Bangka melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), menggelar kegiatan asistensi di lingkungan pendidikan yang ada di Kecamatan Belinyu Bangka.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Krida Stannia Belinyu Bangka, dua hari berturut-turut, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Bangkapos.com, Kepala BNN Bangka, Eka Agustina, Minggu (13/9/2020) menuturkan, asistensi tersebut melibatkan 30 tenaga pendidik yang berasal dari berbagai utusan perwakilan sekolah tingkat dasar hingga tingkat atas di kecamatan Belinyu.

 

 

"Asistensi berlangsung selama dua hari, melibatkan para guru sebagai garda terdepan di sekolah, BNNK Bangka menggelar kegiatan itu sebagai upaya pembinaan masyarakat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan, khususnya di Kecamatan Belinyu yang dinilai rawan dan masuk zona merah peredaran gelap Narkoba," ungkap Eka saat memberikan keterangan didampingi Humas BNN Bangka.

Dalam kegiatan asistensi ini, para peserta dibekali berbagai materi yang disampaikan oleh enam orang narasumber.

Narasumber yang dimaksud masing-masing Kepala BNN Bangka Eka Agustina, Kasi P2M Abdul Manan, Penyidik Berantas BNNK Bangka M Manfaluthfi Riyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Rafizi, Kepala Puskemas Sungailiat dr Rudiyanto dan Kepala Subseksi Tindak Pidana Umum dan Khusus Cabjari Belinyu RM Yudha Pratama.

"Kegiatan ini digelar sebagai upaya menyebarluaskan jaringan BNN Kabupaten Bangka dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika, khususnya di sekolah yang ada di Kecamatan Belinyu. Alasannya, bahwa tingkat penyalahgunaan Narkoba yang menjadikan para pelajar sebagai korban adalah suatu kondisi yang harus segera ditangani secara serius," tegas Eka.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BNN Bangka Gelar Asistensi di Belinyu, Sasarannya Tenaga Pendidik

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm