Pariwisata di Babel dari ketinggian
Pariwisata di Babel dari ketinggian ( DOK. HUMAS PEMPROV BABEL / LEO)

Di Masa Pandemi Saat ini, Apakah Aman Pergi Liburan Ke Pantai ?

15 September 2020 08:31 WIB

 

SonoraBangka.id - Saat ini kita sedang berada di masa new normal pandemic Covid-19.

Dimana tempat-tempat hiburan ataupun rekereasi sudah dibuka kembali setelah beberapa waktu lalu ditutup karena Covid-19, tentunya tanpa harus meninggalkan  protokol kesehatan.

Salah satu tempat rekreasi yang sudah dibuka kembali adalah pantai.

Dimana banyak sekali masyarakat yang berencana untuk berwisata ke tempat ini.

Namun, sebelum mengeksekusi ide tersebut, agar wisata kita aman dan menyenangkan, cobalah pertimbangkan beberapa hal berikut.

1. Keamanan

Beraktivitas di luar ruangan, seperti pantai, sebetulnya tergolong rendah risiko penularan Covid-19, tentunya sepanjang protokol keamanan tetap diberlakukan.

Seperti rutin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, dan lainnya.

Namun, biasanya pantai akan ramai dikunjungi oleh banyak orang, walau bisa dikatakan pantai lebih aman ketimbang aktivitas dalam ruangan.

Jika tidak mengenakan masker di tempat ramai dan tidak memerhatikan protokol jaga jarak, risikonya tentu akan meningkat.

Demikian seperti yang dikatakan Associate Professor of Epidemiology di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, Baltimore, Keri Althoff, Ph.D.

Kita harus memastikan terlebih dahulu kepadatan pengunjung dan risiko penularan di area yang akan dikunjungi tersebut jika ingin berkunjung.

Seperti yang diungkapkan asisten profesor populasi klinis, kesehatan keluarga dan kedokteran di Mailman School of Public Health, Ashwin Vasan, Ph.D, bahwa ia lebih memilih untuk berada di rumah karena merupakan tempat paling aman.

Tapi jika pantai yang dituju memungkinkan untuk menerapkan jaga jarak, maka tak masalah untuk pergi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm