Special performance Armand Maulana dalam konser ‘Nyanyian Nusantara’ yang digelar Gold Light Entertainment
Special performance Armand Maulana dalam konser ‘Nyanyian Nusantara’ yang digelar Gold Light Entertainment ( Tribunnews.com)

Sukses Gelaran Konser ‘Nyanyian Nusantara’ yang diadakan Gold Light Entertainment

15 September 2020 14:09 WIB

SonoraBangka.ID - Upaya diseminasi melalui karya musik dengan tema ‘Nyanyian Nusantara’ diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya bangsa.

Menghormati perbedaan; keanekaragaman, dan secara arif menerima pluralitas budaya masyarakat Indonesia.

Demikian antara lain yang menjadi dasar digelarnya konser musik secara online bertajuk ‘Nyanyian Nusantara’ yang diselenggarakan Gold Light Entertainment.

Konser musik ini menuai sukses luar biasa menghibur ribuan pendengar yang diselenggarakan secara live melalui Official YouTube Channel Gold Light Entertainment dan Sinar Mas Land, Sabtu (29/8/2020) lalu.

“Konser digagas sebagai bentuk perayaan 75 Tahun Indonesia Merdeka dan 48 Tahun Sinar Mas Land Berkarya. Melalui ajang musik ini diharapkan lahir kekuatan karakter yang memungkinkan individu dan komunitas mencapai pertumbuhan, kebermaknaan, dan kesuksesan dalam hidup,” ungkap FX Hudi Afianto, selaku penanggung jawab produksi konser ini kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Konser ‘Nyanyian Nusantara’ menampilkan special performance musisi dan penyanyi, Armand Maulana.

Acara ini juga didukung para musisi dan penyanyi, antara lain; Shanna Shannon, Sheera Katya, Regine Keiko, Elfa’s Youth Choir, Sinar Mas Land Choir, dan Nu Vassa Coustic.

Bertindak sebagai Music Director, Irvan Raharjanto, Pembawa Acara, Lala Nabila, serta Jeannie Kurniawan, Lusiana Lahagu, dan Dawina Achman, sebagai Narator.

‘Nyanyian Nusantara,’ kata Hudi, dapat menjadi medium ekspresi bagi generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa nasionalis terhadap bangsa dan Negara. Upaya menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bhinneka Tunggal Ika melalui seni, khususnya musik.

“Mari kita maknai konser ini sebagai wujud memerdekakan diri di bidang kebudayaan. Budaya memiliki fungsi penting bagi bangsa ini,” ujar Hudi.

Sumbertribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm