Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Peringati HUT Kota, Molen Targetkan Peningkatan Pembangunan, Perekonomian dan Investasi

17 September 2020 15:45 WIB

SonoraBangka.id - memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang yang ke -263, Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan peningkatan pembangunan dan investasi serta pertumbuhan perekonomian.Hal itu diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil kepada Sonorabangka.id setelah acara Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi yang ke 263 tahun Kota Pangkalpinang di DPRD Kota. Kamis (17/9/2020).

Dengan adanya perputaran ekonomi di Kota Pangkalpinang, menurut Molen sapaan akrab wali kota, diharapkan dapat menuntaskan angka kemiskinan dan berkurangnya angka pengangguran.

"Sesuai dengan tema pada tahun ini Pangkalpinang Semakin Tersenyum, kita targetkan investasi yang masuk bertambah banyak, kemiskinan berkurang, pengangguran berkurang dengan perputaran perekonomian yang ada di Kota Pangkalpinang semakin bertambah," jelas Molen.

Pemkot, kata Molen, membuka seluas-luasnya bagi investor yang ingin berinvestasi guna meningkatkan perekonomian di Kota Pangkalpinang.

Pada sektor pembangunan, menurutnya tentu akan terus meningkat, terutama pada beberapa icon-icon besar seperti rencana pengembangan pelabuhan baru, di dekat jembatan emas Kota Pangkalpinang.

"Kita akan mempermudah perijinan usaha bagi para investor dan pelabuhan baru menjadi skala prioritas untuk meningkatkan perekonomian kita," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm