Sat Pol PP Kota Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang, razia masyarakat yang tidak menggunakan masker, di Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.
Sat Pol PP Kota Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang, razia masyarakat yang tidak menggunakan masker, di Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu. ( Bangkapos.com/ Yuranda)

Operasi Yustisi di Pangkalpinang Hingga Akhir Oktober, Ini Sasarannya

19 September 2020 10:37 WIB

SonoraBangka.ID - Kepala Satuan Pol PP Kota Pangkalpinang, Susanto menuturkan Operasi Yustisi penertiban penggunaan masker akan digelar setiap harinya sampai akhir bulan Oktober.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih disiplin dan terbiasa untuk menggunakan masker di luar rumah, mengingat pasien yang terpapar Covid-19 saat ini masih terus bertambah.

"Razia masker akan yang dilakukan setiap hari hingga akhir Oktober. Namun untuk kedepannya ada jadwal tersendiri, menjadi satu minggu tiga kali," ungkap Susanto, Jumat (18/9/2020).

Susanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan TNI dan Polri dalam hal ini Polres Pangkapinang dan Kodim 0413/Bangka serta jajarannya.

Sasaran dalam oeprasi ini yakni tempat-tempat keramaian dan Jalan Raya yang ada di Kota di Pangkalpinang.

Kemudian, sanksi yang akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker yaitu berupa push up, surat pernyataan, menyebutkan Pancasila, serta diarahkan membeli masker.

"Sanksinya akan dilakukan push up, beli masker, baca Pancasila, dan Surat pernyataan. Yang diarahkan beli masker kepada orangtua yang tidak menggunakan masker, mengingat usia mereka sudah lanjut," terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan guna menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kota Pangkalpinang. Serta meningkatkan kesadaran di masyarakat, sangat berbahaya.

"Virus ini jangan dianggap main main, bisa mematikan, kami mengajak kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menaati protokol kesehatan ini," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Operasi Yustisi Penertiban Masker di Pangkalpinang Sampai Akhir Oktober, Sasarannya Keramaian

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm