Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edi Supriadi
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edi Supriadi ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Pasien Positif Covid - 19 Bertambah, KBM Tatap Muka Tingkat SMP Terancam Ditunda

18 September 2020 19:40 WIB

SonoraBangka.Id - Perkembangan kondisi pandemi Covid-19 akan menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, dalam rencana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah menengah pertama (SMP) Kota Pangkalpinang.
Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edi Supriadi kepada Sonorabangka.id ketika dikonfirmasi. Jumat (18/9/2020).

Situasi dan kondisi jumlah dari yang terkonfirmasi positif covid -19 di Kota Pangkalpinang, akan menjadi pertimbangan Disdik Pangkalpinang, sebagai keutamaan dalam menjaga kesehatan anak-anak sekolah.

"Untuk rencana pelaksanaan KBM, terlebih dahulu kita akan melihat situasi perkembangan pandemi ini, untuk menjaga anak-anak sekolah dari hal-hal yang tidak diinginkan kepada mereka," jelas Edy Supriadi.

Proses verifikasi mengenai persiapan dan kesiapan protokol kesehatan setiap sekolah akan terus dilakukan selama dua minggu kedepan ini untuk kelengkapan persyaratan pelaksanaan KBM secara tatap muka SMP di Kota Pangkalpinang.

"Kita mengutamakan kesehatan dari anak - anak yang akan laksanakan KBM tatap muka, bilamana kasus yang terkonfirmasi positif covid -19 semakin banyak, bisa saja kita mengajukan pertimbangan penundaan KBM tatap muka kepada pemkot," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm