Bupati Bangka dan rombongan melakukan Gowes Bangka Setara, yakni kegiatan olahraga bersepeda sambil berwisata menikmati pemandangan dalam Kota Sungailiat menempuh rute sekitar 15 km, Sabtu (19/9/2020).
Bupati Bangka dan rombongan melakukan Gowes Bangka Setara, yakni kegiatan olahraga bersepeda sambil berwisata menikmati pemandangan dalam Kota Sungailiat menempuh rute sekitar 15 km, Sabtu (19/9/2020). ( Bangkapos.com/ Edwardi)

Keliling Sungailiat, Gowes Bangka Setara Nikmati Pemandangan Dalam Kota

21 September 2020 08:15 WIB

SonoraBangka.ID - Pemkab Bangka kembali menggelar kegiatan Gowes Bangka Setara yang dipimpin langsung Bupati Bangka, Mulkan dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati MulkanSabtu (19/9/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan olahraga bersepeda sekaligus berwisata yang dilakukan secara rutin dan kali ini rombongan menempuh rute sekitar 15 km sambil menikmati pemandangan dalam Kota Sungailiat.

Kegiatan ini diikuti para kepala OPD dan pejabat terkait serta para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka.

Kegiatan ini dimulai dari start di rumah dinas Bupati Bangka Mulkan melewati Jalan A Yani (Jalur 2) menuju Gedung Juang Sungailiat lalu berbelok melewati Jalan Pramuka menuju kawasan Gedung Olahraga (GOR) Sungailiat atau GOR Bangka Setara yang akan segera diresmikan dan difungsikan penggunaannya.

Dari kawasan GOR ini Bupati Bangka dan rombongan juga melihat beberapa aset tanah milik Pemkab Bangka, kemudian menuju Jalan Kampung Baru, kawasan industri Jelitik, PPN Sungailiat, Simpang Lampu Merah Pelabuhan (Jalan Jenderal Sudirman) dan finish di Kafe Secangkir Cerita untuk beristirahat dan menikmati sarapan bagi seluruh peserta Gowes Bangka Setara.

Bupati Bangka Mulkan mengajak seluruh peserta Gowes Bangka Setara rajin berolahraga menjaga kesehatan. Apalagi di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

"Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bersama-sama berolahraga gowes sambil berwisata mengelilingi rute dalam Kota Sungailiat. Kegiatan ini harus tetap kita pertahankan dan lestarikan agar kita bisa mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga dan memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat agar menjadi lebih sehat dan kuat," tutur Mulkan.

Diakuinya selaku pemimpin masyarakat di Kabupaten Bangka, sudah seharusnya lebih giat dan rutin melaksanakan kegiatan olahraga untuk memberikan contoh dan memotivasi masyarakat agar juga giat dan rutin melaksanakan olahraga.

"Dengan berolahraga rutin maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan kuat serta tidak mudah terserang berbagai penyakit, karena itu menjaga kesehatan sangatlah penting karena kesehatan itu tidak ternilai harganya," kata Mulkan.

Diungkapkannya olahraga gowes saat ini sedang tren dan digandrungi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia juga di Kabupaten Bangka khususnya.

"Sepeda ini dulunya merupakan alat transportasi pertama para kakek nenek dan orangtua kita dulu dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya karena itulah harus tetap kita lestarikan. Bahkan saat ini permintaan sepeda dari masyarakat terus meningkat sehingga toko-toko sepeda juga kewalahan memenuhi permintaan masyarakat ini," kata  Mulkan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Gowes Bangka Setara Jelajah Rute 15 Km di Dalam Kota Sungailiat

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm