Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang lebih dikenal dengan nama Nowela Idol berpose saat mengikuti sesi foto di redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/9/2020).
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang lebih dikenal dengan nama Nowela Idol berpose saat mengikuti sesi foto di redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/9/2020). ( TRIBUNNEWS.com/DANY PERMANA)

Keluar Label, Nowela Idol Bisa Bikin Karya dengan Idealismenya

20 September 2020 13:00 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Nowela Idol menjalani karier di industri musik Indonesia secara mandiri menyusul habis kontrak dengan label.

"Setelah kontrak abis, yaudah muncul keinginan untuk idealis," kata Nowela Idol ketika berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).

Nowela tak menampik bahwa usai kontranya dengan satu label selesai, ada beberapa label rekaman yang menawarinya bergabung.

Wanita kelahiran Wamena, 19 Desember 1987 itu tak mau bergabung karena visi dan misinya berbeda.

"Memang jiwa idealismenya aja yang mau memberontak akhirnya putuskan indie label," ucapnya.

Kemudian, keinginan usaha sendiri dalam bermusik diakui Nowela didukung oleh seseorang bernama Jerrico, sosok produser muda yang pernah memproduksi beberapa penyanyi Indonesia.

Kemudian, Nowela merilis lagu baru bertajuk 'Tatinggal di Papua', sebuah lagu yang menggambarkan tentang kerinduan kampung halamannya itu.

"Jadi jalan dari nol lah. Dari Jerrico ini saya respect saya banyak belajar dari dia gimana masukin lagu ke digital platform seperti apa dan banyak sekali belajar dari Jerrico," jelasnya.

"Setelah menjalani lagu Tatinggal di Papua, saya bilang ternyata tidak sesusah itu ya. Ternyata saya enjoy," tambahnya.

Juara Indonesian Idol tahun 2014 itu tak menampik jika dirinya bergabung dengan label, ia harus membuat sebuah karya yang mengikuti segmen pasar industri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm