Seperti diketahui, Kenwood berada tidak jauh dari properti milik atau pernah menjadi milik bintang-bintang The Beatles lainnya, misalnya Sunny Heights yang pernah menjadi milik Ringo Starr. Tak jauh dari Kinfaus pun terdapat rumah George Harrison di Esher.
Seperti diketahui, Kenwood berada tidak jauh dari properti milik atau pernah menjadi milik bintang-bintang The Beatles lainnya, misalnya Sunny Heights yang pernah menjadi milik Ringo Starr. Tak jauh dari Kinfaus pun terdapat rumah George Harrison di Esher. ( Kompas.com)

Siapa Personel The Beatles yang Menulis Lagu Terbanyak, John Lennon atau Paul McCartney?

20 September 2020 13:16 WIB

SonoraBangka.ID - Sejak mulai mengorbit pada awal era 1960an, grup band asal Liverpool, Inggris, The Beatles masih menjadi magnet hingga kini.

Para pendengarnya pun masih terus ada, bahkan dari generasi yang lahir Ketika The Beatles telah bubar.

Hingga kini, masih banyak pertanyaan dari penggemar seputar band yang digawangi John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr itu.

Mulai dari penyebab bubarnya The Beatles pada tahun 1970, hingga siapa pencipta lagu terbanyak di antara empat sekawan itu. 

Tak bisa dipungkiri, John Lennon adalah kekuatan kreatif awal yang dominan di The Beatles. Tapi, Paul McCartney dengan cepat mulai mengejar ketinggalan ketika karier mereka sama-sama berkembang.

Meski terlambat, George Harrison juga ambil bagian dalam penulisan lagu.

Jadi, siapa yang paling banyak menulis lagu di The Beatles? Dilansir Ultimate Classic Rock, Sabtu (19/9/2020), banyak album di mana Lennon dan McCartney menjadi pusat perhatian. 

Lennon, misalnya, menulis atau ikut menulis sepuluh lagu menakjubkan untuk album A Hard Days Night tahun 1964.

Di sisi lain, McCartney dikreditkan untuk sebagian besar album Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band tahun 1967.

Pada beberapa kesempatan, semuanya berada dalam keseimbangan penuh, seperti album Help! dan Rubber Soul (1965), serta Revolver (1966).

Mereka pada dasarnya membagi perbedaan penulisan lagu pada album The Beatles di tahun 1968. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm