Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus hakim
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus hakim ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Pasien Terkonfirmasi Covid - 19 Dengan Gejala Ringan Dapat Di Isolasi Mandiri Dirumah

20 September 2020 15:49 WIB

SonoraBangka.ID - Berdasarkan peraturan pedoman revisi nomor lima bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang mengalami gejala ringan atau tanpa gejala, dapat melakukan isolasi mandiri. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus hakim kepada Sonorabangka.id ketika dikonfirmasi. Sabtu (19/9/2020).

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri harus dalam pengawasan petugas medis puskesmas setempat dan menandatangani surat pernyataan. Namun jika tidak memenuhi aturan maka akan dijemput paksa oleh petugas.

"bukan sembarangan orang bisa isolasi mandiri, karena harus ada persyaratan, seperti yang bersangkutan menandatangani surat pernyataan jika tidak memenuhi aturan maka akan dijemput paksa," jelas dokter Masagus hakim.

Dengan adanya pedoman revisi nomor lima tersebut maka Wisma Karantina Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kota Pangkalpinang yang dibentuk oleh pemerintah kota tidak lagi digunakan.

Sekarang memaksimalkan dan mengoptimalkan wisma karantina Provinsi Bangka Belitung sebagai tempat karantina pasien kota pangkalpinang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Selama kita buka tingkat hunian di LPMP terpakai hanya 20 persen, sehingga lebih baik kita memaksimalkan dan mengoptimalkan wisma karantina provinsi," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm