Komedian Vicky Prasetyo (kiri) berbincang dengan pembawa acara Raffi Ahmad.
Komedian Vicky Prasetyo (kiri) berbincang dengan pembawa acara Raffi Ahmad. ( Youtube RANS Entertainment)

Raffi Ahmad Minta Maaf Tak Bisa Jenguk Vicky Prasetyo Saat di Tahanan

20 September 2020 19:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Raffi Ahmad meminta maaf kepada Vicky Prasetyo karena tidak bisa menjenguk selama komedian itu ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Raffi sempat juga meminta maaf kedada adik Vicky, Bebby, tak bisa menjenguk terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik itu.

"(Enggak bisa jenguk), waktu itu sudah ngomong sama Bebby, 'Beb, kalau Vicky gini-gini', kata Bebby "Iya, A, enggak bisa, karena lagi Covid-19'," kata Raffi, dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Rans Entertainment, Minggu (20/9/2020).

Vicky mengatakan dia bisa memahami hal itu. Selama pandemi Covid-19, semua tahanan juga tidak bisa dijenguk.

"Karena 3000-an napi lebih narapidana yang ada di situ memang enggak bisa dijenguk. Jadi kondisinya kita sudah beberapa bulan itu ya makan yang ada aja. Makanan juga enggak bisa sembarangan, enggak bisa kirim makanan, enggak bisa," ucap Vicky.

Dengan kondisi yang seperti itu, Vicky mengatakan setiap tahanan tidak bisa mendapatkan uang dari pembesuk, yang nantinya akan dipakai memenuhi kebutuhan di dalam tahanan.

"Kan jenguk bisa dapat uang, bisa digunain buat jajan. Di dalam kan ada koperasi juga sih. Cuma kan memang harus punya uang," kata Vicky.

Vikcy Prasetyo bebas dari tahanan Rutan Salemba pada 17 September 2020 setelah penangguhan tahanannya dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Diketahui, Vicky Prasetyo resmi ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, sejak 7 Juli 2020 setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik.

Kasus ini merupakan buntut dari penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo pada tanggal 19 November 2018.

Saat itu, Vicky menggerebek rumah Angel Lelga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan menemukan seorang pria bernama Fiki Alman di rumah Angel.

Vicky Prasetyo lalu melaporkan Angel Lelga atas tuduhan dugaan perzinaan dengan Fiki Alman.

Merasa difitnah, Angel Lelga melaporkan balik Vicky Prasetyo ke Polda Metro Jaya pada 21 Desember 2018 atas dugaan pencemaran nama baik dan perusakan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad Minta Maaf Tak BIsa Jenguk Vicky Prasetyo di Tahanan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/20/123438266/raffi-ahmad-minta-maaf-tak-bisa-jenguk-vicky-prasetyo-di-tahanan.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm