Band ELEMENT yang baru saja bangkit kembali setelah vakum selama 12 tahun dan meninggalkan projek reuni mereka.
Band ELEMENT yang baru saja bangkit kembali setelah vakum selama 12 tahun dan meninggalkan projek reuni mereka. ( Tribunnews.com)

Tinggalkan Nama Reunion, Band Element Kembali Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

22 September 2020 14:53 WIB

SonoraBangka.ID - Band ELEMENT kembali bangkit untuk mewarnai industri musik Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Band yang berdiri pada 14 Februari 1999 itu, sempat membuat proyek reunian dengan nama ELEMENT REUNION di tahun 2017.

Kini setelah tiga tahun menjalani projek reuni itu para personil ELEMEN mendeklarasikan kembalinya mereka menjadi ELEMENT Band, pada tanggal 19 September 2020 kemarin,

Band tersebut ampai sekarang masih digawangi oleh 6 orang personil asli mereka, yaitu Ferdy Tahier (Vocalis), Lucky Widja (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Adhitya Pratama (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis) dan yang terakhir adalah Didi Riyadi (Drumer)

Pada saat ditengah rekaman, muncullah sebuah pemikiran dari Ferdy Tahier, yang mengajak semua personil untuk bergabung kembali semua menjadi ELEMENT, bukan lagi sebuah project ELEMENT REUNION. Karena menurut dia sudah cukup 3 tahun untuk reuni.

"Jadi sempet nanya ke temen-temen kita seriusin aja nih ya guys? Balik kaya dulu lagi, gimana pada setuju gak?," ujar Ferdy Tahier dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Selasa (22/9/2020).

Dan ternyata para personil lain setuju untuk membangkitkan kembali ELEMENT tanpa embel-embel reunion.

Pandemi Covid-19 membuat para personil ELEMENT mengumumkan kebangkitan mereka sekaligus perilisan logo baru hanya melalui sosial media.

"Kita umumin ganti nama cukup lewat sosial media aja dulu nih. Mungkin nanti pas album, kepinginnya sih manggung, tapi yah lihat suasana dan kondisi dulu," ucap Adhit Pratama selaku Gitaris

Setelah mereka vakum lebih dari 12 tahun yang lalu, keputusan mereka untuk kembali memakai nama ELEMENT adalah pada saat mereka merencanakan penggarapan album terbaru mereka yang yang berjudul New World - Resonansi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm