Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus hakim.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus hakim. ( SonoraBangka id / zulhaidir)

Update Covid : Hari Ini Pangkalpinang Bertambah 8 Terkonfirmasi Positif

22 September 2020 16:39 WIB

SonoraBangka.id - Terkonfirmasi positif covid -19 di Kota Pangkalpinang bertambah delapan pasien, dengan hasil tracking tujuh pasien terkonfirmasi positif dikarenakan transmisi luar, sedangkan satu pasien tertular dari transmisi lokal.Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus hakim kepada Sonorabangka.id ketika dikonfirmasi. Selasa (22/9/2020).

Hasil dari tracking menyatakan tujuh pasien yang terkonfirmasi positif covid -19 terpapar karena melakukan riwayat perjalanan ke luar kota dan satu pasien tertular karena pernah kontak dengan pasien yang positif covid -19.

"Dari delapan pasien yang positif, tujuh pasien karena riwayat perjalanan luar kota, dan satu pasien terpapar akibat kontak dengan pasien yang positif covid -19," jelas dr. Masagus hakim.

Delapan pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 pada hari ini Selasa (22/09) sudah di karantina di gedung badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BPKSDM) provinsi bangka belitung.

Dengan penambahan tersebut untuk Kota Pangkalpinang yang terkonfirmasi positif covid -19 semuanya berjumlah 138 pasien dan yang dikarantina berjumlah 42 pasien, terkonfirmasi sembuh berjumlah 95 orang.

"Saat ini yang dikarantina di BKPSDM babel sebanyak 42 pasien dengan pasien yang sembuh sebanyak 95 orang," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm