Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano (Yamaha MotoGP)
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano (Yamaha MotoGP) ( kompas.com)

Pengumuman Rossi Bergabung Dengan Petronas Akan Dilakukan Kamis Pekan Ini

22 September 2020 16:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Valentino Rossi dikabarkan sudah menandatangi kontrak dengan tim Petronas Yamaha SRT. Tapi pengumuman resmi baru akan dilakukan pada Kamis (24/9/2020).

Pembicaraan soal kontrak dikatakan sudah dilaksanakan pada 16 September 2020 lalu, ketika bos Petronas SRT Razlan Razali datang ke markas Rossi di Tavulia, Italia.

Pekan lalu Razlan memang sempat memposting sedang berada di kantor Rossi, tapi tak lama kemudian langsung dihapus. Beruntung GPOne sempat mengabadikan postingan tersebut.

Gazzetta dello Sport menyebut pengumuman akan dilakukan pada Kamis pekan ini menyambut seri kedelapan di GP Catalan, Spanyol. 

Belum ada verifikasi dari Rossi atau Razlan Razali, tapi The Doctor menandatangi kontrak selama satu musim bersama Petronas Yamaha SRT tanpa ada opsi kedua.

Tuttomotoriweb menulis bahwa ada tiga orang yang akan ikut ke Petronas SRT musim depan, yaitu kepala mekanik David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih balap Idalio Gavira.

Adapun pada musim 2022 Rossi akan pensiun dan menjadi kepala tim Sky Racing VR46 yang akan turun di kelas MotoGP.

Sky Racing VR46 akan menggantikan Avintia Ducati yang kontraknya habis dengan Dorna Sport pada akhir 2021.

Menariknya Sky Racing VR46 disebut belum tentu akan bersama Yamaha. Rossi membuka kerjasama dengan merek lain, bahkan disebut bisa saja jadi tim satelit Suzuki atau bahkan Aprilia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi Sudah Tanda Tangan Kontrak dengan Petronas", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/084200815/rossi-sudah-tanda-tangan-kontrak-dengan-petronas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm