Wika Salim
Wika Salim ( Tribunnews.com/Ismanto)

Dulu Tak Bisa Joget, Karier Wika Salim sebagai Pedangdut Nyaris Berakhir

23 September 2020 10:40 WIB

SonoraBangka.ID - Wika Salim pernah mengalami kejadian tak mengenakkan saat merintis karier sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Diakui Wika Salim sempat dilempari oleh penonton hanya karena jogetnya kaku.

"Nah, dulu kan aku enggak bisa joget, kaku. Jadi waktu pertama-tama nyanyi tuh, masih tarkam (antar kampung) gitu, itu aku dilemparin karena aku enggak bisa joget," kata Wika Salim seperti dikutip Kompas.com dari video 3PodShow, Selasa (22/9/2020).

Semua berawal dari penonton yang ingin memberikan saweran saat Wika Salim bernyanyi.

Wika Salim
Wika Salim (WS) Penyanyi yang juga Host Ini Baru Empat Mata, dengan balutan Jaket Jeans Denim WS dan Rok Jeans tampil mencuri perhatian dalam sebuah acara bersama ratusan fotografer di kota Bandung, Jawa Barat, belum lama ini. Jaket Denim WS yang dia kenakan adalah rancangannya sendiri. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

Namun, lantaran tubuh Wika Salim kaku dan tidak bergoyang, penonton pun akhirnya merasa kesal.

"Sampai akhirnya sama yang punya grup dangdutnya, 'kalau Wika enggak bisa joget kita enggak pakai Wika lagi!', terus akhirnya aku belajar dan sekarang malah jago goyang," tutur mojang kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 tersebut.

Wika Salim mengaku, belajar joget hanya melihat teman-temannya bergoyang di atas panggung.

Ia mempelajari teknik-teknik tersebut sebelum mempraktikannya di rumah.

Upaya itu akhirnya berhasil dan membuat Wika Salim menjadi sebuah pedangdut utuh.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dulu Tak Bisa Joget, Karier Wika Salim sebagai Pedangdut Nyaris Berakhir, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/22/dulu-tak-bisa-joget-karier-wika-salim-sebagai-pedangdut-nyaris-berakhir.


KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm