Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umar Dani saat dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki KPU Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, (23/9/2020).
Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umar Dani saat dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki KPU Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, (23/9/2020). ( Bangkapos.com/ Jhoni Kurniawan)

Cek Kesiapan Pilkada Bangka Selatan, Wakapolda Minta Aparat Bersikap Netral

23 September 2020 15:29 WIB

SonoraBangka.ID - Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani berkunjung dan memantau kesiapan Pilkada 2020 di KPU Basel, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Umar Dani meminta seluruh aparat kepolisian untuk bersikap netral dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

Ia menegaskan aparat penegak hukum harus netral, yakni tidak boleh memilih siapapun dan tidak boleh memihak pada salah satu pasangan calon.

 

"Intinya adalah kita fokus mengenai apa yang menjadi tugas dan fungsi aparat penegak hukum," kata Umar Dani.

Ia menyebut, mengenai program kerja dari setiap pasangan calon, bukanlah menjadi urusan kepolisian.

"Kita murni mengawal dan mengamankan proses tahapan per tahapan Pilkada, sehingga tetap dalam keadaan yang kondusif," tegas Umar Dani.

Selain itu, Umar Dani juga mengajak seluruh unsur baik penyelenggara Pilkada, pengawas, peserta hingga masyarakat untuk berkomitmen menjaga kesehatan selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Kesehatan lebih utama dari segala-galanya dan protokol kesehatan itu bersifat mutlak," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar setiap tahapan pilkada dapat berjalan damai dan aman, jangan sampai ada kasus yang mendiskreditkan, fitnah dan menyebabkan ketidakseimbangan selama Pilkada 2020.

"Kalau menjatuhkan satu sama lain sama sekali tidak ada asas manfaatnya, jadi tidak perlulah, siapapun pasangan calonnya program harus dikedepankan karena tentunya bertujuan menjadikan kesejahteraan, kemakmuran dan kemajuan Bangka Selatan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pantau Kesiapan Pilkada Bangka Selatan, Wakapolda Minta Aparat Keamanan Bertindak Netral

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm